Bunta, Gajah Jinak yang Malang


--SEKILAS INFO--
Bunta adalah gajah jinak di daerah Aceh Timur, penghuni Conservasi Response Unit (CRU) Kabupaten Aceh Timur. Beberapa hari yang lalu ada kabar duka dari Bunta, dia mati dibunuh oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bunta mati akibat diracuni dan diambil satu gadingnya.

Bunta bukanlah gajah liar, ia juga bertugas untuk menangani konflik antara gajah dan manusia. Seperti yang kalian tau, konflik antara gajah dan manusia seperti tidak ada habisnya. Buntalah yang menangani konflik tersebut, lalu manusia macam apa yang tega membunuh binatang yang mana itu adalah ciptaan Tuhan?
---------------------------------------------------------------------
Ini adalah ocehan gue tentang kasus Bunta, dan binatang lain yang bernasib sama seperti Bunta.

Gue gak habis-habisnya berpikir kenapa ada manusia setega itu, sebiadab. Ngelakuin hal yang menurut gue gak wajar, sama binatang aja bisa kayak gitu gimana ke sesama manusia? Gak menutup kemungkinan bisa kayak gitu juga 'kan? Eh tapi emang udah banyak yang tega ngebunuh sesama manusia sih, kayak udah dianggap biasa aja gitu. YaAllah sedih.

Binatang yang seharusnya bisa hidup berdampingan dengan manusia malahan dibunuh dan dimanfaatkan organ-nya what the hell dude. Apa yang kalian (pemburu) lakukan itu biadab banget. Kalian melakukan itu semua hanya untuk materi, materi gak akan ada habisnya.

Bukan cuma Bunta yang bernasib kayak gini, banyak binatang lain yang bernasib sama kayak Bunta. Kasihan, miris itu yang setiap kali ada dibenak gue pas baca berita tentang pemburuan hewan-hewan terlebih itu hewan dilindungi. Maka dari itu, karena kejadian Bunta ini Gubernur Aceh mengadakan semacam sayembara bagi siapapun yang dapat memberi info siapa pembunuh Bunta, dan siapapun yang dapat memberi info akan diberi hadiah total sebesar 100jt dan tenang aja identitas dilindungi kok.

Oh iya, gue juga mau minta tolong sama kalian yang baca(kalo ada) heuheu untuk menanda tangani Petisi ini itu tinggal di klik hehe. Satu tanda tangan kalian sangat membantu, terima kasih.

Thankyou ya yang sudah mau membaca ocehan gue walaupun gajelas tapi gue berusaha supaya jelas kokk hehehehe, see you.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

for my annoying friend

Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Penting Gak Sih?

[I Miss You]